Jumat, 14 Maret 2014

Alasan Mengapa Seseorang Pacaran dan Tidak Pacaran

Sebelumnya apa sih pacaran itu ? apakah pacaran itu harus pakai emas kawin dan seperangkat alat shalat ? atau pacaran itu bisa gini gitu sesuka hati tanpa memperdulikan norma – norma yang berlaku dilingkungan masyarakat ? ataukah pacaran itu untuk ajang pamer – pamer karena saya punya pasangan yang cantik / tampan ? atau mungkin pacaran itu hanya untuk main – main saja ?. Pacaran itu adalah sebuah hubungan tidak jelas dan dilakukan oleh 1 pasangan yang terdiri dari seorang laki – laki dan perempuan yang sama – sama suka atau ada motivasi lain dibalik itu semua.

Pacaran itu bagaikan zat adiktif bila sudah mencoba sekali maka dia akan ketagihan. Kenapa saya bilang Pacaran itu bagaikan zat adiktif ? coba saja anda lihat orang yang punya pacar terus salah satu diantarnya sudah merasa bosan atau sudah tidak ada kecocokan lagi maka kata putuslah yang akan terlontar kemudian salah satu diantaranyapun akan mencoba mencari penggantinya dan begitu seterusnya, tidak akan pernah menemukan akhir karena pacaran tidak menjamin seseorang bisa sampai kepelaminan.

Baiklah disini saya tidak menyalahkan orang yang pacaran ataupun yang tidak pacaran karena baik yang pacaran ataupun tidak itu tidak jadi masalah sebab keduanya memiliki prinsip atau pendapat masing - masing maka kita harus menghargainya.

 Alasan Kenapa Orang Pacaran

Sekarang Tanya pada diri anda sendiri “Kenapa yah saya pacaran?”, “Niat saya pacaran apa?”, terus tanyai diri anda sendiri dan pasti jawaban anda dengan orang lain itu berbeda atau hampir sama atau juga mungkin anda tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut dan berikut 3 alsannya :



1. Ikut – ikutan

Manusia itu pandai meniru apalagi jika dia masih anak – anak maka anak tersebut akan meniru kebiasaan – kebiasaan orang tuanya, nah begitu juga dengan pacaran banyak orang yang awalnya tidak mengenal apa itu pacaran dan karena orang – orang dilingkungannya melakukan hal tersebut (Pacaran) sehingga secara otomatis diapun akan terbawa atau merasa tertarik dengan hal tersebut .

2. Ingin Diperhatikan

Memang pacaran itu pada intinya ingin punya orang yang bisa memberikan perhatian lebih pada kita, seperti menanyakan sudah makan, tidur atau belum, lagi apa, sedang apa dan bagi sebagian orang yang belum terbiasa seperti saya ini akan terasa risih dengan perhatian – perhatian tersebut namun ini berbeda dengan orang yang sudah pernah pacaran, sehari tidak ada sms saja sudah kelabakan dan ini terbukti saat saya melakukan survey atau interview kepada teman – teman saya sewaktu dulu masih sekolah.

3. Syahwat

Laki – laki ataupun perempuan sama - sama memiliki nafsu atau syahwat dan bisa jadi mereka yang pacaran hanya untuk itu saja, hanya untuk mendapatkan kenikmatan yang didapatkan secara cuma – cuma.

4. Menuju Pernikahan

Walaupun memang pacaran itu tidak menajamin seseorang menuntun mereka kepelaminan tapi banyak diantara mereka yang melakukan pacaran dulu sebelum menikah sebagai penjajakan. Alasan mereka adalah penjajakan, entahlah

Mungkin sebenarnya masih banyak lagi alasan kenapa seseorang pacaran dan mungkin anda punya lebih banyak alasan dari pada saya.

Alasan Kenapa Orang Tidak Pacaran


1. Larangan Keluarga

Biasanya anak yang telah dididik dengan baik dan benar akan menuruti kemauan orang tuanya masih dimengerti dan tidak menyalahi aturan.Mereka yang tidak pacaran mungkin dintaranya karena larangan orang tuanya yang tidak mau terjadi sesuatu yang tidak diingankan yang mengakibatkan tercemarnya nama baik keluarga.

2. Status Sosial

Mereka yang tidak pacaran, mungkin bisa juga dikarenakan status kelurganya atau kedudukan sosial dimasyarakat yang tidak begitu memuaskan sehingga mengakibatkan seseorang menjadi merasa malu untuk pacaran karena dia merasa kehidupannya, keluarganya sangat buruk diketahui pacarnya jika suatu saat dia pacaran.

3. Karena Lingkungan

Lingkungan bisa menyebabkan seseorang mengurungkan niatnya untuk pacaran, kenapa ? karena bagi sebagian orang akan merasa malu ketika dia berjalan berdua – dua’n dilingkungan yang dikelilingan banyak orang apalagi dilingkungan tersebut punya aturan ketat.

4. Pemalu

Sifat setiapa manusia itu berbeda dan mereka yang tidak punya keberaniaan untuk memulai lebih memilih untuk diam dan tidak pacaran saja.

5. Larangan Agama

Point kelima ini memang jarang ada tapi bagi sekelompok orang yang taat dan patuh terhadap agamanya maka mereka lebih memilih untuk tidak pacaran saja dibandingkan terjadi hal – hal yang menyebabkan jinah dan fitnah.




Source from http://root93.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar